Sabtu, 19 Januari 2013

Cara Menghide dan Mengunhide File Sederhana


Sebelumnya saya ingin mengatakan kalau cara menghide itu ada berbagai macam jenis, yaitu:
1.mulai dari yg saya posting ini
2.menggunakan regedit yg sudah otomatis terinstal di komputer anda
3.lalu menggunakan aplikasi penghide
4.dll




jujur sebenarnya saya malu untuk memposting postingan ini, dikarenakan sudah banyak yg mengetahuinya dan cukup mudah untuk dilakukan semua orang, tapi apa salahnya berbagi, baik langsung saja disimak.

Cara menyembunyikan file/folder pada pc/laptop
Lakukanlah cara berikut ini:
1. Pilih file/folder yang kamu inginkan, nah disini saya akan menggunakan file yang bernama “Dark_Heart_Final_by_LightRayven”.

Gambar 1.1

2. Setelah itu, klik kanan pada gambar, lalu pilih “properties”. Maka akan  muncul kotak    pengaturan seperti dibawah ini, selanjutnya pilih “hidden” di tempat yg saya beri tanda panah, lalu klik ok.

Gambar 1.2


3. dan hasilnya akan menghilang seperti dibawah ini.


Gambar 1.3


Cara menampilkan file/folder pada pc/laptop
1.  Pilih “Tools” ditempat yg saya beri tanda panah, maka akan muncul kotak pengaturan  seperti Gambar 2.2, kemudian pilih “Folder option”.

Gambar 2.1
2. lalu pilih “view”.

Gambar 2.2

3. kemudian pilih “Show hidden files, folders, and drives”, jika selesai maka klik ok.

Gambar 2.3

5. Dan creng-creng!!!, hasilnya akan kelihatan seperti ini, jika warnanya agak buram kayak gini jangan kuatir, karena ini adalah hal wajar, menandakan ini adalah file hide.

Gambar 2.4

Nb: penting!!!, yg harus diingat adalah saat setelah membuka file hide kita, maka jangan lupa mengembalikan ke perintah “Don’t show hidden files, folders, and drives”, karena jika tidak begitu maka file akan terlihat oleh orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar